Destinasi Tempat Tujuan Wisata Favorit di Kawasan Asia

Thursday, January 1st - Wisata

Para pelaku bisnis di sektor industri perjalanan wisata memperkirakan Singapura, Thailand, dan Jepang akan menjadi pilihan utama wisata favorit di kawasan Asia. Negara-negara tersebut akan menjadi destinasi populer tujuan wisata terbaik dan termurah.

Baca juga: Wisata Pijaran Lava Kawah Gunung Ijen Yang Mempesona

Jepang yang dulunya merupakan tujuan wisata yang mahal bagi wisatawan manca negara, beberapa waktu belakangan, biaya yang dikeluarkan telah menjadi lebih pas di kantong. Nilai mata uang di Negeri Sakura tersebut turun hampir mencapai seperempat nilai Yen sejak 2012 akibat depresiasi.

“Mata uang dunia internasional naik jadi lebih tinggi,” ungkap Elizabeth Crabill seperti yang dikutip dari CNN (30/12). Cabill merupakan seorang petinggi TravelBound yang merupakan salah satu penyedia jasa perjalanan yang melayani sekitar 40ribu agen travel di seluruh dunia. Menurut dirinya ada peningkatan minat orang-orang untuk pergi ke Okinawa. Okinawa dianggap juga sebagai Hawaii-nya Jepang. Daerah ini terdiri atas serangkaian deretan pulau di kawasan selatan Jepang. Daerah ini beriklim subtropis dan mempunyai adat budaya yang kental.

Sedangkan di Singapura, akan merayakan hari jadi tepat yang ke 53 di tahun 2018. Perayaan ulang tahun kemerdekaan ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Singapore berencana menghadirkan berbagai acara di pesta ulang tahun emas nya. Salah satu perhelatan yang menjadi sorotan yaitu pembukaan Galeri Nasional Singapura dan peresmian Jubilee Walk, daerah ini adalah kawasan bersejarah di Singapore.

Singapore terkenal akan masakan eklektik dan gedung-gedung pencakar langit yang bertebaran dimana mana. Belakangan “Negeri Seribu Satu Larangan” ini bercita-cita menjadikan dirinya sebagai kota taman. Ambisi tersebut telah dimulai dengan munculnya taman Gardens by the Bay dengan luas area mencapai 100 hektar.

Sementara di Thailand, Setelah terjadinya kerusuhan serta adanya larangan jam malam telah mengakibatkan terpuruknya sektor pariwisata di negara yang terkenal dengan Gajah Putih nya itu. Thailand pun diharapkan dapat segera bangkit pasca terjadinya kudeta pada Mei silam. “Ada banyak permintaan terpendam untuk pergi ke Thailand,” ungkap Crabill.

Walaupun banyak berita negatif akan keamanan di negara yang terletak di Asia Tenggara ini, para turis cenderung mengalir ke negara yang dijuluki sebagai negeri seribu pagoda tersebut. Banyaknya objek wisata di kawasan pantai yang indah dan makanan yang lezat merupakan magnet yang kuat dari wisata Thailand.

/* */