Seram! Peg Entwistle Sosok Hantu Artis Penunggu Tulisan Hollywood

Tuesday, January 20th - Unik

Kisah unik mengenai sosok hantu penghuni di tulisan HOLLYWOOD sudah lama terdengar. Tulisan tersebut terletak di Bukit Mount Lee, kawasan pegunungan Santa Monica, Los Angeles, California. Tinggi masing-masing tulisan sekitar 14 meter. Sedangkan panjang atau lebar keseluruhan dari huruf H ke D mencapai 110 meter.

Artis Sosok Misterius Penghuni Tulisan Hollywood

Tulisan Hollywood masa kini.

Awalnya tulisan HOLLYWOOD dibangun tahun 1923. Kala itu tulisan aslinya adalah HOLLYWOODLAND. Tulisan tersebut dipergunakan sebagai sarana iklan properti kawasan tersebut. Di tahun 1949, bagian LAND dipangkas dan menyisakan HOOLYWOOD seperti yang dapat kita liat sekarang ini. Sejak saat itu dimulailah Hollywood sebagai ikon ibukota perfilman dunia.

Kisah Cerita Unik Aneh Sosok Hantu Penghuni Tulisan Hollywood

Tulisan Hollywoodland saat awal dibangun dulu. (vanityfair.com)

Kisah Cerita Seram Hantu Penghuni Tulisan Hollywood

Cerita soal hantu di tulisan Hollywood sudah beredar luas. Banyak yang melihat kejadian aneh di lokasi tersebut. Ketika berjalan di sekitar daerah tersebut terkadang tercium aroma bunga gardenias. Kemudian terlihat sosok perempuan berambut pirang. Kakinya tak menapak tanah dan terlihat seperti berjalan di udara.

Baca juga: Tindihan dan Lihat Hantu Saat Tidur, Apa Yang Terjadi?

Hantu Artis Gagal Hollywood

Sosok tersebut ialah Peg Entwistle atau yang dikenal sebagai hantu Peg Entwistle. Ia merupakan artis yang sedang meniti karier di Hollywood pada awal 1930an. Sayangnya ia kurang beruntung. Nasibnya berakhir dengan tragis. Ia mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas di tahun 1932 dengan cara meloncat dari atas salah satu huruf HOLLYWOOD. Konon sejak saat itu ia menjadi sosok hantu penghuni dan penunggu di lokasi tersebut.

Layaknya kebanyakan aktris dan aktor, Peg memiliki mimpi menjadi terkenal dan sukses di Hollywood. Ia merintis kariernya sebagai aktris Broadway di tahun 1925. Kemudian wanita cantik ini hijrah mengadu nasib ke Hollywood. Akan tetapi keberuntungan tak menghampiri dirinya. Peg gagal dan kalah bersaing dengan aktris lainnya hingga membuatnya menganggur. Film yang dibintanginya, Thirteen Women, urung menampilkan dirinya. Bagian Peg digunting di ruang editing.

Di bulan September 1932, Peg Entwistle keluar dan pergi menuju tulisan HOLLLYWOOD(saat itu masih HOLLYWOODLAND). Di tengah rasa sedih, kecewa, frustasi, ia memanjat anak tangga kemudian naik ke atas huruf H. Ia mengakhiri hidupnya dengan terjun melompat.

Peg Entwistle Hantu Artis Penunggu Penghuni Tulisan Hollywood

Kematian Peg Entwistle diberitakan di surat kabar. (NYTimes)

Keesokan harinya, seorang pejalan kaki menemukan Peg Entwistle sudah tak bernyawa. Ditemukan juga sebuah surat berisi: “Aku takut, aku pengecut, aku minta maaf untuk semuanya. Jika saja kulakukan ini sejak dulu, aku takkan merasakan sakit seperti ini. P.E.”

Kisah tentang hantu Peg Entwistle mulai muncul tahun 40an. Umumnya bercerita hal yang sama, kemunculan seorang perempuan pirang yang memakai busana era 1930an dan disertai aroma wangi bunga gardenia, yang ternyata merupakan parfum kesukaan Peg semasa hidup. Biasanya sosok hantu itu muncul ketika malam hari penuh kabut di hutan perbukitan Hollywood.

/* */