Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Aman

Thursday, January 29th - Health

Siapa yang tak mau jika mempunyai gigi putih bersinar yang dapat membuat rasa percaya diri saat tersenyum ataupun berfoto. Selain itu memiliki gigi putih juga akan terlihat menarik. Makanya tak heran bila banyak orang mencari cara untuk memutihkan giginya.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Cepat, Aman, Efektif

Menurut Hilly Gayatri (seorang dokter gigi estetika) tehnik pemutihan gigi dapat dilakukan dengan 2 cara. Cara yang pertama dilakukan dengan bantuan dokter gigi. Dokter gigi dapat menjadikan warna gigi lebih terlihat putih sampai sepuluh tingkat diatas arna gigi asli. Waktu yang dibutuhkan dalam mendapatkan gigi putih pun menjadi relatif singkat dan lebih efektif. Dalam upaya pemutihan gigi, dokter gigi estetika mempunyai 4 metode untuk melakukan hal tersebut. Keempat variasi cara tersebut yaitu bleaching, crown, veneer, dan dent coat. Metode ini sangat aman karena semuanya ditangani oleh dokter gigi. Fungsinya sekedar menjadikan warna gigi lebih putih tanpa memiliki dampak pada gusi.

Cara memutihkan gigi yang kedua bisa dilakukan di rumah dengan memakai pasta gigi yang mengandung silika saat menggosok gigi. Untuk memutihkan gigi dengan cara ini tidak akan mendapatkan hasil dalam waktu yang cepat. Perlu waktu sekira 4 minggu agar gigi menjadi setingkat lebih putih ataupun kembali putih seperti semula. Untuk yang mendambakan hasil dalam waktu cepat, cara ini memang kurang ampuh.

Silika adalah salah satu bahan yang dipakai okter gigi estetika dalam upaya memutihkan gigi pasien. Kemudian bahan ini diterapkan dan dikomersilkan di odol pasta gigi. Namun demikian kandungan silika pada pasta gigi di pasaran dan pada tehnik perawatan oleh dokter gigi tentunya berbeda.

Pasta gigi silika yang beredar dimasyarakat itu aman. Tingkat kandungan silika nya pun terbilang lebih rendah. Oleh sebab itu membutuhkan waktu berminggu minggu supaya gigi tampak menjadi lebih putih.

Perbedaannya terletak pada hasil dan waktu. Bila mengunakan pasta gigi hanya bisa meningkatkan satu warna lebih cerah. Ataupun mengembalikan ke warna semula jika gigi sebelumnya kusam. Sedangkan jika memakai dokter maka sang pasien dapat meminta tingkat warna keputihan gigi sesuai dengan keinginan. Dan waktu pengerjaannya pun terbilang singkat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

/* */