Fakta Kisah Unik Cita Citata Sakitnya Tuh Disini

Sunday, December 28th - Selebriti

Beberapa waktu belakangan ini pamor Cita Citata melesat naik bagai meteor. Para Citatones pasti udah pada punya lagunya kan. Penyanyi dangdut berusia 20 tahun ini mendulang sukses lewat single “sakitnya Tuh Disini”. Di Youtube, saat ini video musiknya telah ditonton sebanyak lebih dari 22 juta kali. Cita Citata memang merupakan sebuah fenomena baru di dunia musik tanah air.

Lantas bagaimana kisah hidup dan perjalanan cintanya? Pasti pada penasaran kan. Menurut dirinya segala kesuksesan yang telah ia rengkuh bukan begitu saja bisa ia dapatkan, akan tetapi lewat suatu perjuangan panjang yang penuh dengan lika-liku.

Seperti kata sebuah pepatah “semakin tinggi suatu pohon, maka semakin kencang pula angin menerpa. Cita Citata yang kini sedang berada di puncak kesuksesan diterpa berbagai gosip seputar cerita hidup dan perjalanan asmara masa lalu dan masa kininya.

Fakta Menarik Kisah Cerita Perjalanan Hidup Cita Citata

Fakta menarik kisah cerita perjalanan hidup Cita Citata. (tribunnews.com)

Fakta Menarik Kisah Cerita Perjalanan Hidup Cita Citata

Rumah tangga Orang tua yang kandas
Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, orang tuanya telah bercerai. Tentu ini merupakan pukulan bagi Cita, tapi ia hanya bisa pasrah. “sebagai seorang anak, cuman bisa mendoakan dan membantu,” ungkap pendangdut cantik ini.

Sembari melupakan kesedihannya, Cita cilik mulai ikut membantu sang ibu. Mulai dari menjadi penyanyi dangdut samapai dengan berjualan sepatu. “Ketika kecil pernah nyanyi dangdut, saat itu kan masih kecil, lucu bisa joget joget”, sambungnya.

Menikah di usia dini
Ketika berumur 18 tahun, kisah pahit kembali dialami Cita. Pemilik nama asli Cita Rahayu ini harus menikah dengan seorang pemuda atas dasar desakan dan kemauan dari orang tua.

Dari awalnya ngeband bareng, Cita Citata dan Galih Purnama(ketika itu berusia 25 tahun), merajut kedekatan sebelum akhirnya membentuk mahligai perkawinan. Cita sadar, saat itu kedewasaannya belumlah matang. “Ada yang memberi cinta, ya terbuai,” ungkapnya.

Sayang kepada orang tua
Menikah di usia muda, Cita terpaksa mengubur dalam dalam keinginannya untuk meneruskan kuliah di jurusan seni musik atau bisnis. Sementara itu di sisi lain, dirinya tetap berkeinginan untuk membahagiakan orang tua dan berwirausaha menjual sepatu produk orang tuanya.

Dalam keadaan pilihan yang sulit itu, ia kembali harus menghadapi peliknya kehidupan. Rumah tangga yang belum lama dibina mulai tak harmonis dan sering berkonflik. Cita mengaku bahwa dirinya ditinggalkan dan ditalak sang suami.

Menyukai dunia tarik suara
Walau terluka Cita Citata tak lantas menjadi pesimis dan putus asa dalam menjalani kehidupan. “Sakita ya emang sakit, tapi waktu terus berputar dan Cita ngga mungkin diam saja tidur dirumah”, ungkapnya.

Akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke Jakarta untuk bantu meringankan beban ortunya. Dengan modal kemampuan menyanyinya, Cita bekerja di sebuah tempat karaoke. Tak sedikit orang yang sinis padanya. Kemauan yang kuat akan pekerjaan yang lebih baik, Cita lantas keluar dari pekerjaannya.

Ia kemudian mencoba peruntungannya sebagai penyanti jazz. Bernyanyi dari satu lokasi ke lokasi lainnya, mulai dari berbagai pertemuan hingga acara pernikahan. “Berbagai pengalaman kelam dan berat serta keras membuat Cita punya banyak pelajaran,” kata pedangdut kelahiran 14 Agustus 1994 ini.

Kisah Cerita Perjalanan Hidup, Karier, dan Cinta Cita Citata Sakitnya Tuh Disini

Kisah cerita perjalanan hidup, karier, dan cinta Cita Citata. (tribunnews.com)

Tidak terjerumus dalam kehidupan negatif
Cita tetap menjalani kehidupan normal yang baik, meskipun orang tuanya telah berpisah sejak ia kecil. Hal itu tidak membuat dirinya tenggelam dalam hal-hal yang negatif. “Dari sini, Cita ketemu sama orang baik yang pada akhirnya membawa Cita sampai saat ini,”bebernya.

Kini di usianya yang terbilang muda, dapat dikatakan ia telah berada pada puncak popularitas. Sehingga ia dapat menyenangkan orangtuanya. “Cita sangat bersukur, Allah mengangkat derajat Cita,” sambungnya.

Punya hubungan dengan Ivan Gunawan?
Seperti diketahui, kedekatan antara Cita Citata dengan Ivan Gunawan sedang ramai diberitakan media. “Untuk sekarang ini, Cita dekat dengan Kak Ivan,” kata Cita tentang sahabatnya yang dianggap telah berjasa dalam men support dirinya.

Baik Ivan maupun Cita tak mau terburu-buru berkomitmen. “Untuk sekarang ngejalananin saja sama Cita, karena hubungan yang instan, akan berakhir instan pula,” ucap Ivan. Cita sendiri mengaku telah kembali membuka hati, tetapi “lebih hati-hati saja.”

Ivan menolak anggapan jika hubungan dengan Cita hanyalah sebatas settingan belaka. Dengan sedikit bergurau, ia mengajak Cita menikah bulan ini juga. “Kalau urusan jodoh kan, Allah yang ngatur. Jalanin aja biar waktu yang akan menjawab,” kata Cita.

Disomasi sang suami
Cita mengaku telah ditalak oleh sang suami, Galih Purnama. Lantas Galih melayangkan somasi pada Cita karena tidak mengakui status Galih sebagai suaminya yang sah. Menurut Ijonk sapaan akrabnya, Sampai saat ini belum ada keputusan pengadilan atas gugatan cerainya.

“Cita meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan dengan pembohongan publik yang Cita lakukan terutama terhadap Galih dan keluarganya. Cita fokus bekerja saja,” katanya sambil berharap, “Semoga masalah ini cepat terselesaikan dan kita semua bisa berdamai.”

/* */